Presiden KAI, Siti Jamaliah Lubis Apresiasi Kegiatan Bimtek Mahkamah Konstitusi

0 1

JAKARTA, DPP KAI – Presiden DPP KAI Siti Jamaliah Lubis mengapresiasi Mahkamah Konstitusi atas digelarnya kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Hukum Acara Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Serentak Tahun 2020 bagi Kongres Advokat Indonesia (KAI) pada Selasa (24/11/2020) malam di Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi, Cisarua, Bogor.

“Kami sangat berterima kasih kepada Mahkamah Konstitusi. Saya harapkan para peserta dapat mengikuti terus  kegiatan bimtek selama tiga hari meski bimtek melalui online kadang mengalami gangguan sinyal,  para anggota kami di daerah-daerah mengalami kesulitan, tapi mudah-mudahan tetap dapat mengikuti bimtek sampai selesai,” ujarnya.

Presiden yang akrab disapa Mia Lubis ini mengatakan, KAI telah tiga kali berpartisipasi mengikuti kegiatan Bimtek MK. Pertama, Bimtek Penyelesaian Perkara Hasil Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota  Tahun 2018 yang diikuti 165 peserta. Kedua, Bimtek Penyelesaian Hasil Pemilu Tahun 2019 yang diikuti 100 peserta. Kemudian ketiga, kegiatan kali ini yaitu Bimtek Hukum Acara Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Serentak Tahun 2020 yang diikuti 400 peserta.

“Saya juga berharap, Pilkada Serentak Tahun 2020 berjalan dengan baik dan mendapatkan kepala daerah yang benar-benar berintegritas, amanah. Jangan sampai kepala daerah terpilih, baru enam bulan menjabat sudah ditangkap KPK,” tandas Siti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.