Sekjen MK Nilai Kongres Advokat Indonesia Sebagai Stakeholder

0 0

Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi (MK) M. Guntur Hamzah menyampaikan bahwa  Kongres Advokat Indonesia (KAI) adalah salah satu stakeholder MK khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan agenda nasional Pilkada Serentak Tahun 2020.

Usaha menyukseskan Pilkada Serentak itu adalah dengan menyelenggarakan Bimtek hukum acara MK tentang prosedur beracara penanganan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur, Bupati, Walikota Tahun 2020 kepada berbagai stakeholder MK yang berkaitan langsung maupun tidak langsung.

Dikatakan Guntur, Bimtek Hukum Acara Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Serentak Tahun 2020 bertujuan meningkatkan pemahaman dan menyamakan persepsi masyarakat mengenai Konstitusi, MK, Putusan MK dan isu-isu ketatanegaraan lainnya.

“Selain itu Bimtek bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkhusus mengenai Hukum Acara Penanganan Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur, Bupati, Walikota Tahun 2020. Sampai dengan saat ini alumni kegiatan di Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi telah tercatat sebanyak 21.842 orang yang terdiri dari berbagai latar belakang, baik melalui kegiatan Bimtek Hukum Acara MK maupun kegiatan peningkatan pemahaman hak konstitusional warga negara,” papar Guntur. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.