Setahun Kerjasama Edukasi Hukum, DPP KAI Apresiasi RPK FM

0 1

JAKARTA, DPP KAI – Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia (DPP KAI) memberikan apresiasi penghargaan kepada mitra kerjasama, Radio Pelita Kasih Jakarta, dalam rangka edukasi hukum masyarakat yang disiarkan dalam program bernama Program Melek Hukum (Prolekum), yang mengudara setiap Selasa di minggu kedua dan keempat, pukul 09.00 – 10.00 WIB. Penghargaan ini diberikan atas sinergitas dan kerjasama yang terjalin baik, selama genap satu tahun (2020 – 2021).

Dalam apresiasi penghargaan ini DPP KAI diwakili oleh Laksamana Muda TNI (Purn) Advokat Dr. Surya Wiranto, S.H., M.H (Ketua Bidang Antar Lembaga Penegakan Hukum DPP KAI), Agus Saputra, S.H (Bendahara Umum DPP KAI), dan Lodewyk F. M. Noya, S.H, (Ketua Bidang Sosial dan Pengabdian Masyarakat DPP KAI), menyerahkan plakat penghargaan kepada RPK FM, diterima langsung oleh Jan Calvin Pindo (General Manager RPK FM), didampingi Argopandoyo (Manager Program RPK FM), dan Daniel Tanamal (Koordinator Program RPK FM), di kantor RPK FM, Jalan Dewi Sartika 136 D, Cawang Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021).

Dalam bincang disela-sela pemberian apresiasi ini, Surya Wiranto berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan lebih baik lagi dimasa mendatang, dengan membahas edukasi hukum yang terus memberikan pencerahan kepada masyarakat. “KAI berharap kerjasama ini terus terjalin dengan lebih baik lagi, dan dapat ikut mencerahkan masyarakat, dalam hal ini pendengar RPK FM untuk teredukasi dalam hal hukum. Dan kami di KAI siap untuk konsisten ikut menjadi bagian edukasi hukum tersebut,” katanya.

Menyambut pernyataan ini, Jan Calvin Pindo selaku GM RPK, juga mengapresiasi pelayanan KAI yang mau ikut memberikan waktu dan mengedukasi masyarakat mengenai hukum. “Tentunya dengan kehadiran KAI dalam program ini, semakin membuat masyarakat menjadi melek hukum. Selain itu tidak menjadi takut apabila mempunyai masalah hukum, karena sudah tercerahkan untuk bisa menjalaninya dengan tenang, tentunya juga bisa mendapat informasi dan bahkan bantuan hukum dari KAI, jika mendapat problem hukum,” ujarnya.

Program Prolekum bersama KAI telah mengudara selama setahun lebih, dan cukup mendapatkan respon dan interaksi dari pendengar RPK FM yang mengudara melalui gelombang FM 96,3 MHz, audiostream melalui website www.radiopelitakasih.com dan juga livestream di Youtube Chanel 963 RPK FM.

Leave A Reply

Your email address will not be published.