KAI Desak DPR Segera Sahkan UU Terorisme

0 53

Jakarta, HanTer – Kongres Advokat Indonesia (KAI) mendesak DPR RI segera mensahkan Rancangan Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme (RUU Anti-terorisme). Desakan itu disampaikan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Undang-undang Terorisme sangat mendesak untuk disahkan, masyarakat menginginkan hidup tenang dan nyaman, apalagi menjelang bulan suci ramadhan ini,” kata Presiden KAI Mia Lubis kepada wartawan, di Jakarta, merespons terjadinya sejumlah ledakan di tempat ibadah di Surabaya, Senin (14/5/2018).

Ia mengajak semua pihak untuk menahan emosi dan tidak terpancing dengan kejadian ledakan bom tersebut, supaya tidak makin memperkeruh suasana. “Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, kita percayakan aparat kepolisian bekerja menyelesaikan peristiwa ini dengan baik,” pinta Srikandi KAI ini.

Demi menjaga persatuan NKRI, Mia juga meminta masyarakat tidak menyudutkan agama tertentu sebagai yang tertuduh melakukan pengeboman. Semua agama, imbuhnya, mengajarkan kebaikan dan tidak ada agama yang mengajarkan umatnya untuk melakukan tindak kekerasan.

(Danial)

Sumber : Harianterbit.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.