LBH KAI Advokasi Peduli Bangsa Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

0 1

Jakarta, DPP KAI – Lembaga Bantuan Hukum Kongres Advokat Indonesia (LBH KAI) Advokasi Peduli Bangsa melakukan giat sosial kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir, dengan menyerahkan secara langsung kepada warga yang berada di  Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Pelaksanaan giat sosial kepedulian terhadap masyarakat ini dipersiapkan sejak banjir menerpa banyak pemukiman warga di Jumat 19 Februari 2021 lalu, dan dilakukan pada Rabu 24 Februari 2021, dengan memberikan bantuan langsung berupa paket bantuan pokok sembako, berisi beras, makanan bayi, teh, gula, sabun mandi dan popok bayi.

Sekretaris Jenderal LBH KAI Advokasi Peduli Bangsa, Rizky Dienda Putri berharap bantuan ini setidaknya dapat membantu warga bertahan selama proses pemulihan dan pemeliharaan rumah yang terdampak banjir. “Bantuan ini semoga dapat membantu warga yang terdampak banjir dan juga berharap kejadian banjir seperti ini kedepannya tidak terjadi lagi, dan dapat dicegah sehingga tidak lagi menimbulkan korban dan kerugian bagi masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya dilaporkan, Perumahan Pondok Gede Permai mulai diterjang banjir dan terendam sejak Sabtu (20/1). Banjir dengan ketinggian air mencapai 150 sentimeter ditambah arus yang sangat deras merendam perumahan tersebut. Parahnya banjir ini disebabkan tanggul Kali Bekasi jebol dan juga kondisi kali yang tengah meluap.

Saat ini kondisi lingkungan di perumahan tersebut kini diselimuti lumpur yang sangat tebal. Sepanjang Jalan Raya Pondok Gede Permai penuh dengan lumpur yang membuat jalan sangat licin. Berdasarkan data BPBD Kota Bekasi, sebanyak 114 jiwa masih bertahan di posko pengungsian Gudang Logistik BNPB.

Leave A Reply

Your email address will not be published.