Nanang Hartanto Terpilih Menjadi Ketua DPD KAI DIJ

0 1

Advokat Nanang Hartanto SH terpilih menjadi ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) DIJ periode 2020-2025. Pemilihan berlangsung dalam musyawarah daerah (Musda) II yang berlangsung di Hotel Neo Jogja pada Minggu (18/10).

Nanang terpilih bersama Budi Santosa SH yang mendampingi sebagai sekretaris. Keduanya mendapatkan dukungan tiga suara dari lima suara yang punya hak memilih dalam musda. Lima suara tersebut terdiri atas empat dari DPC kabupaten/kota dan satu suara dari pengurus DPP KAI. Adapun musda diikuti 40 peserta anggota KAI DIJ.

Satu suara dari DPD KAI DIJ diputuskan tidak digunakan.  “Suara DPD saya nyarakan di-drop,” ujar Wakil Sekjen DPP KAI Wisnu Sabdono Putro SH yang memimpin jalannya musda.

Usai terpilih, Nanang berjanji untuk memajukan dan membesarkan KAI. Dia juga akan mengembangkan organisasi secara terbuka dan transparan. Karena itu, dia minta dukungan dari semua anggota KAI. “Saatnya kita bersatu dan bersama-sama menjadi KAI sebagai organisasi advokat yang maju,” katanya. Dia juga berjanji merangkul semua elemen.

Penyelenggaraan Musda II DPD KAI DIJ itu mendapatkan apresiasi dari Dekan Fakultas Hukum Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) Kelik Endro Suryono. Dia berharap, KAI ikut memberikan pencerahan bagi pembangunan hukum di Indonesia. Kelik diundang hadir dalam pembukaan itu sebagai tamu kehormatan.

Tugasnya ikut mencerahkan. Banyak bukan orang yang ahli hukum ngomong hukum,” kritik Kelik. Contoh itu seperti terlihat dalam polemik UU Cipta Kerja atau Omnibus Law belakangan.

(kus/pra – radarjogja.jawapos)

Leave A Reply

Your email address will not be published.