Calon Advokat Asal Kab. Banggai, Kab. Banggai Kepulauan Dan Kab. Banggai Laut, Dilantik Menjadi Advokat Oleh DPP KAI

0 1

KarebaSulteng News.co.id : Palu, Calon advokat yang dilantik mnjadi advokat sebanyak 15 orang yg berasal dari kab. Banggai, banggai kepulauan dan banggai laut. 15 calon advokat di lantik langsung oleh PLT presiden KAI Adv. Siti jamalia lubis yang di dampingi oleh wakil sekjen KAI Adv. John sada, SH. Yang bertugas membaca SK pengangkatan advokat serta di dampingi oleh ketua DPD KAI Provinsi Sulawesi Tengah, Adv. Riswanto lasdin, SH.MH.CLA. Pelantikan di laksanakan di hotel sutan raja kota palu hari senin tanggal 4 november 2019.

Dalam pelantikan tersebut, Plt presiden KAI dalam sabutannya berpesan agar para advokat yg baru selesai dilantik agar tetap menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan dalam mnjalankan profesinya. Dan juga tetap menjaga sikap dan karakter agar mendapat simpatik dari masayarakat khususnya para pencari keadilan. Kmudian ucapan terima kasih PLT presiden kepada pengurus DPD KAI sulteng yang telah membesarkan organisasi profesi advokat KAI di sulawesi tengah, harapnya”!

Kemudian menurut ketua DPD KAI sulawesi tengah dalam sambutannya, para advokat yang di lantik merupakan hasil ujian calon advokat yang di laksanakan di kota Luwuk beberapa bulan yang, yang kemudian yang di nyatakan lulus, wajib mngikuti pembekalan melalui diklat khusus profesi advokat (DKPA) setelah mengikuti pndidikan barulah di usulkan untuk dilantik.

Dengan adanya pelantikan, KAI telah menelorkan advokat yang siap secara profesional di daerah-daerah pelosok yang masih kurang advokatnya khususnya diwilayah banggai kepulauan dan banggai laut. Semntara itu ketua panitia pelantikan adv. Ujang Hernansyah, S.H, dalam sambutannya mengatakan setelah pelantikan selesai, tibalah tahapan terakhir yakni pengangkatan sumpah advokat oleh pngadilan tinggi sulawesi tengah yang di rencanakan akan di laksanakan pada tgl 25 november 2019 di pengadilan tinggi sulawesi tengah, urainya “! ( An. )

Sumber  : karebasultengnews.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.