Ketua KAI Sulteng Buka Muscab DPC KAI Kota Palu

0 1

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Kongres Advokad Indonesia (KAI) Provinsi Sulawesi Tengah, Advokat Riswanto Lasdin, S.H., M.H., CLA., secara resmi membuka musyawarah cabang DPC KAI Kota Palu, bertempat di villa Sutan Raja Palu, Sabtu (13/3).

Pelaksanaan muscab DPC KAI Palu , guna memilih ketua dan membentuk pengurus baru periode 2011-2026. Dalam sambutanya, Riswanto Lasdin mengatakan, bahwa kegiatan Muscab diadakan oleh DPC KAI Kota palu sangat representatif, karena diadakan di ruang terbuka yakni di villa Sutan Raja Palu, mengingat saat ini masa pandemik.

Ia mengatakan, kegiatan Muscab di adakan 5 tahun sekali guna membentuk kepengurusan baru, dan Alhamdulillah kegiatan muscab terlaksana, dengan baik dan penuh kekeluargaan. Sekalipun kata dia, terjadi perbedaan pandangan dan hal tersebut biasa, sebagai bentuk dinamika berorganisasi dengan tujuan membesarkan organisasi profesi KAI.” akan tetapi terjadinya perbedaan pandangan tetap mempertimbangkan kewibawaan dan kehormatan organisasi, “‘ sebutnya.

Dan Siapapun, yang terpilih menjadi ketua, kedepan harus melewati tantangan didunia profesi advokat, dengan tetap mengedepankan profesionalitas , kredibilitas dan moralitas profesi.

Sementara itu, Ketua DPC KAI Kota Palu, Hartati Hartono menyampaikan dalam laporannya bahw DPC kota palu semasa periode sebelumnya, telah melakukan pencapaian-pencapaian di antaranya bantuan hukum gratis dan telah membentuk LBH KAI tingkat kota Palu.

Dalam muscab, calon ketua DPC yang mendaftar hanya satu orang, Yakni ketua DPC sebelumnya Hartati Hartono, sehingga yang bersangkutan terpilih kembali secara aklamasi untuk memimpin KAI kota palu untuk 5 tahun akan datang.

”Saya mengucapkan selamat dan sukses kegiatan Muscab dan ketua terpilih. Dengan terbentuknya pengurus baru DPC KAI Kota palu, selanjutnya diusulkan ke DPD KAI Sulteng untuk dilakukan pengesahan pengurus dan selanjutnya di lakukan pelantikan, ” pungkas ketua DPD KAI Sulteng, Riswanto.

Kegiatan Muscab, turut hadir pula pengurus DPD KAI Sulteng yakni Advokat Hendrik Lumabiang, S.H., M.H., Arena Parampasi, S.H.,M.H., Agus Darwis, S.H., M.H., serta Suprianyo Muhamad, S.H.

Leave A Reply

Your email address will not be published.