Sekjen KAI, Apolos Djara Bonga SH. MH. : Selamat Memperingati Hardiknas 2020 Ditengah Pandemi Covid-19 Ini Dan Semoga Cepat Berakhir Wabah Ini

0 25

Sekjen Kongres Advokat Indonesia (KAI) Apolos Djara Bonga SH. MH. mengatakan Hardiknas 2020 (Hari Pendidikan Nasional) ini patut diberikan apresiasi kepada kinerja para pendidik dan tenaga pengajar saat pandemi Covid-19 ini.

“Sulitnya menerapkan metode baru yaitu belajar secara online dirumah saat pandemi covid 19 ini bagi dunia pendidikan berakibat belum dirasakan hasil dan manfaatnya secara maksimal oleh seluruh lapisan masyarakat sehingga masih perlu dievaluasi dan sosialisasi lagi,” ucapnya.

“Pesan saya agar dalam pengelolaan dana dalam rangka penanggulangan Covid – 19 agar betul dimanfaatkan sesuai peruntukannya sehingga membawa manfaat bagi rakyat, karena setelah masalah wabah ini selesai maka tentunya akan ada banyak pertanyaan dari rakyat dan pemeriksaan oleh aparat hukum yang berkaitan dengan dana penanggulangan wabah Covid-19 dan efek dari dampak wabah tersebut termasuk Bansos,” pesannya.

Sekjen Kongres Advokat Indonesia (KAI) Apolos Djara Bonga SH. MH. saat pelantikan dan pengambilan sumpah 120 sampai 129 advokat Periode 2019-2024 di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (23/01/2020).

“Harapan saya agar pihak pihak yang mengelola dana tersebut bekerja dengan segenap hati dan segenap jiwa,” harapnya.

“Adapun KAI untuk sementara menghimpun informasi dari masyarakat dan melakukan kajian secara senyap dari aspek hukumnya dan hasilnya KAI akan sampaikan kepada Pemerintah,” jelasnya.

Lebih lanjut Apolos Djara Bonga SH. MH. menambahkan bahwa Dunia pendidikan saat ini sangat memprihatikan ditengah wabah pandemi Covid 19 ini dimana kebijakan pemerintah supaya anak-anak belajar dirumah, tetapi kebanyakan guru memberikan PR pada anak-anak sekolah melalui smartphone sementara bagaimana dengan guru dan anak sekolah yang tidak punya handphone sehingga sebaiknya pemerintah pikirkan hal seperti ini dimana anak-anak sekolah yang mau akses internet harus beli pulsa data sehingga perlunya subsidi dari pemerintah terkait hal seperti ini terutama bagi anak-anak sekolah yang pas-pasan hidupnya,” himbaunya.

“Harapan saya dengan sistem pendidikan di Indonesia kepada Tenaga Pengajar Pendidik yaitu supaya para guru tetap mengadakan proses kegiatan belajar mengajar dan melayani sebagai guru tanpa pamrih serta harapannya kepada pemerintah agar memperhatikan secara khusus kesejahteraan para guru,” terangnya.

Puncaknya Apolos Djara Bonga SH. MH. mengatakan, “Dengan pemerintah memperhatikan secara khusus terhadap guru maka salah satu bentuk cara pemerintah menginvestasikan akan peradaban Bangsa Indonesia kedepan yang semakin maju dan berakhlak mulia,” pungkasnya.(red).

Sumber : Medialens.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.