KAI Beri Bantuan Hukum Cuma-cuma Kepada Masyarakat Tak Mampu

0 70

Jakarta, HanTer – Kongres Advokat Indonesia (KAI) akan memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat yang tidak mampu. Saat ini dinilai masih banyak masyarakat yang belum dapat memperoleh kesejahteraan di bidang hukum, karena kemampuan finansial masyarakat.

“Kita siap memberikan pendampingan hukum gratis kepada masyarakat tidak mampu yang mengalami masalah hukum, baik itu masalah tanah, perumahan, maupun masalah hukum lain,” kata Presiden KAI Mia Lubis SH saat memberikan sambutan pada acara Penyuluhan Hukum dan Bhakti Sosial dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan oleh DPP dan DPD KAI se-Indonesia, Sabtu (12/5/2018) di Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

KAI, imbuhnya, terbuka bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan hukum, dengan menghubungi sekretariat KAI baik DPP, DPD maupun DPC KAI. “Kami membuka diri, silahkan hubungi kami apabila Bapak Ibu mengalami masalah hukum,” tutur Mia.

Ia juga berharap organisasi-organisasi advokat lain melakukan hal yang serupa, datang ke daerah-daerah untuk membantu masyarakat di bidang hukum. Diharapkan juga masyarakat yang mampu untuk memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat miskin.

Mia datang beserta pengurus DPP, Sekjen Apolos Djara Bonga, Vice Presiden Herman Kadir, Dewan Kehormatan DH Lubis, sejumlah Ketua DPD, antara lain: Ketua DPD KAI DKI Jakarta M. Ardy Mbalembout, Ketua DPD KAI Maluku Utara Darwis, Ketua DPC Bogor Kabupaten dan lain-lain.

Herman Kadir menambahkan, KAI merasa senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Marunda. Ia berharap semoga KAI bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan keadilan.

Di tempat yang sama Sekjen Apolos Djara Bonga menambahkan, pemberian bingkisan dan uang ini bukan berarti KAI sudah berkelebihan, namun KAI ingin berbagi dengan masyarakat.

Perwakilan warga dari Kelurahan Marunda Nur Setyo, mengapresiasi kedatangan rombongan advokat KAI ini. “Terima kasih kepada rombongan KAI yang telah dimudahkan langkah kaki datang ke Marunda, kita doakan semoga sukses memberikan advokasi kepada masyarakat,” ucapnya.

KAI datang membawakan 500 an bingkisan yang dibagikan kepada masyarakat tak mampu, yatim dan jompo serta masyarakat yang mempunyai keterbatasan fisik. Selain dari DPP, bingkisan ini mereka kumpulkan dari berbagai DPD KAI.

Sumber : Harianterbit.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.