Rakercab Kongres Advokat Indonesia Bogor Raya Bahas Program Kerja 5 Tahun ke Depan

0 33

Bogor – Kongres Advokat Indonesia (KAI) Cabang Bogor Raya periode 2017-2022 menggelar Rapat Kerja Cabang menyusun program kerja lima tahun ke depan yang diadakan di Hotel Ombey House Bogor, Jumat (14/4).

Rapat dipimpin Ketua Umum KAI Adv. Ari Indra David SH. MH, didampingi Adv. M Arul Ramadhan SH. MH serta Arifin SH. MH dihadiri 30 perwakilan Advokat Se-Bogor Raya, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Humas dan Publikasi DPC KAI Bogor Raya, Burhan Fadli SH, di sela-sela acara menjelaskan bahwa Rakercab dibagi menjadi dua Komisi yakni Komisi A dan Komisi B, komisi A membahas agenda tentang program kerja dewan pimpinan cabang, sementara komisi B membahas tentang rekomendasi-rekomendasi khusus.

Ketua Advokat Indonesia Bogor Raya Adv. Ari Indra David SH MH kepada awak media mengungkapkan alasannya. “Rakercab ini diselenggarakan agar program KAI dapat dirasakan oleh masyarakat pencari keadilan,” katanya.

“kami akan melakukan kegiatan kegiatan sosial melihat tingginya biaya operasional pengguna advokat maka kami siap untuk dibidang bantuan hukum secara gratis,” ujar Ari.

Ari juga mengungkapkan jika KAI akan menjalin kerjasama dengan biro hukum pemerintah baik di kabupaten Bogor maupun di kota Bogor guna mensosialisasikan lembaga hukum ini hingga ke tingkat kecamatan dan desa.

“Kami mengacu kepada Undang Undang No 18 tahun 2003 tentang Advokat sehingga anggota kami yang sudah mencapai 250 orang ini dapat bekerja sesuai dengan arahan dari kongres hari ini,” tutur Ari.

Sementara itu, Arifin SH. MH menjelaskan bahwa raker ini berjalan sesuai dengan amanah AD/ART KAI. “Semenjak kami dilantik pada tanggal 31 Januari 2018 lalu kami sudah banyak melakukan kegiatan kegiatan khususnya di bidang sosial diantaranya membantu korban bencana alam, memberikan bantuan sembako, santunan kepada korban longsor puncak, di Cijeruk tanggal 7 Februari 2018 lalu,” ujar Arifin.

Lebih lanjut Arifin menuturkan, Pelaksanaan rapat kerja cabang selain bertujuan melakukan penyusunan dan penyempurnaan terhadap program kerja yang sudah dilakukan juga mendorong kegiatan bidang lainnya agar berdaya guna dan ini menunjukkan DPC KAI Bogor raya untuk terus bangkit dan berjaya,” Pungkas Arifin. (tim)

 

Sumber : doetaindonesia.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.