Prihatin Kondisi Rakyat Kecil, KAI Berikan Bantuan Hukum Gratis

0 0

SURABAYA | duta.co – Dalam rangkah memperingati ulang tahun ke 11 Kongres Advokat Indonesia (KAI), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KAI Jawa Timur memberikan bantuan hukum terhadap masyarakat kurang mampu.

Menurut Ketua DPD KAI Jawa Timur, H Abdul Malik SH, MH dibukanya program bantuan hukum ini karena alasan banyaknya permasalahan hukum yang menimpa rakyat kecil yang tak kunjung terselesaikan. “Dan mayoritas permasalahannya karena kondisi ekonomi. Untuk itu kita buka program bantuan hukum gratis kepada masyarakat ekonomi lemah, sehingga permasalahan hukum yang tengah dihadapi bisa segera terselesaikan tanpa memikirkan biaya advokasi,” ujarnya, Rabu (26/6/2019).

Menurutnya, langkah ini membuktikan bahwa seluruh DPC KAI siap mendukung gerakan bantuan hukum cuma-cuma bagi masyarakat tidak mampu sebagaimana diamanatkan Kode Etik Advokat dan Undang-undang Advokat.

“Anggota KAI di seluruh Jawa Timur akan mendukung pemenuhan akses terhadap keadilan (access to justice) bagi masyarakat tidak mampu dan kiranya ini merupakan dharma bakti advokat KAI bagi masyarakat,” pungkas Abdul Malik.

Sumber : Duta.co

Leave A Reply

Your email address will not be published.