Pelantikan Calon Advokat DPD KAI DKI Jakarta

0 214

Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) DKI Jakarta di bawah pimpinan MM. Ardy Mbalembout, SH. MH. CLA., melantik calon advokat (pengacara) KAI DKI Jakarta sebanyak 17 orang di Balairung Hotel Jakarta, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu 11 Juli 2020 pagi.

Tampak memimpin sidang pelantikan yaitu Vice President DPP KAI bidang Hukum dan Advokasi Petrus Bala Pationa SH, MM. Ardy Mbalembout, SH. MH. CLA, Ir. Denny Zul Syafardan, Silvia Yuliasari SH, dan Mathias Manafe SH. Dalam sambutannya, Ketua DPD KAI DKI Jakarta Ardy Mbalembout berpesan kepada para calon advokat yang akan dilantik hari ini agar tidak hanya mengedepankan sikap profesional dalam membela sebuah kasus tetapi yang lebih penting lagi yaitu mengedepankan semangat kemanusiaan.

“Sebagai penegak hukum kita tidak hanya mengedepankan profesionalisme, tetapi yang lebih penting yaitu semangat membela kebenaran dan semangat kemanusiaan. Oleh karena itu, saya minta kepada para calon advokat KAI DKI Jakarta yang akan dilantik hari ini agar pada saat membela klien jangan pilih-pilih! Tidak boleh membeda-bedakan baik secara ekonomi, ras, etnis maupun agama,” tegas Ardy yang juga merupakan Ketua Badan Bantuan Hukum dan Pengamanan Internal DPP Partai Demokrat.

Sementara Vice Presiden DPP KAI Petrus Bala Pationa berpesan kepada para calon advokat DPD KAI DKI Jakarta agar memperbanyak silaturahmi dan relasi dengan berbagai pihak.

“Dan ingat pada saat membela satu kasus jangan hanya kedepankan uang tetapi juga nama baik. Artinya walaupun suatu hari nanti mendapatkan kasus dimana kliennya tidak punya uang tetapi kamu melihat bahwa kasusnya benar dan dia adalah pihak teraniaya, maka lakukan pembelaan di depan pengadilan dengan sepenuh hati. Walo kamu tidak dapat uang, kamu akan mendapat nama baik karena publik melihat kamu membela kebenaran dan pihak yang teraniaya,” jelas Petrus dengan penuh semangat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.