DPD Kongres Advokat Indonesia Adakan Ujian Advokat Ke 12

0 97

JAMBIONE.COM, JAMBI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia melakukan ujian bagi calon advokat ke 12, di Universitas Batanghari (Unbari), Sabtu (12/10/2019)

Dalam ujian advokat ke 12 ini di ikuti dengan 38 orang calon advokat. Ujian Calon Advokat (UCA) ini merupakan salah satu prasyarat bagi calon advokat untuk mengikuti pendidikan dan latihan calon Advokat.

Wakil Dekan Fakultas Hukum Unbari Dr. Said Sahabbudin, SH.,M.Hum mengatakan dalam pembukaan UCA di lakukan menyatakan advokat merupakan salah satu pilar penegakan hukum yang ada.

“Advokat bekerja dilindungi oleh UU 18 tahun 2003 tentang advokat selain itu sebagai advokat merupakan pekerjaan yang sangat mulia dan berfungsi membantu masyarakat dalam mencari keadilan,”katanya

Selanjutnya, ketua DPD KAI Provinsi Jambi Advokat Andi Gunawan, menyatakan bahwa UCA ini merupakan salah satu bentuk dalam menjaring calon advokat baru yang nantinya akan didik menjadi calon advokat handal dibawah naungan organisasi kongres advokat indonesia.

“Ini sebagai langkah awal untuk menjadi advokat yang berkualitas,”tandasnya.

Ketua Pelaksana UCA Komgres Advokat Indonesia Fikri Riza, S.Pt, SH.MH mengatakan bahwa peserta yang ikut tersebar dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jambi selain itu ada juga peserta dari provinsi Riau. “Peserta yang ikut merupakan dari berbagai daerah, baik dari kabupaten kota di Jambi maupun di luar Jambi,”tandasnya (isw)

Leave A Reply

Your email address will not be published.