DPD KAI Sumsel Lakukan Kerjasama dengan UIN Raden Fatah Palembang

0 1

Kongres Advokat Indonesia (KAI) terus mendorong penguatan kapasitas profesi melalui kerjasama dengan pihak Fakultas Hukum (FH) di beberapa Universitas dan kampus di Indonesia. Salahsatunya adalah kerjasama yang kembali dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD-KAI) Sumatera Selatan yang menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang, Rabu (27/01/2021).

Dalam keterangannya, Ketua DPD KAI Sumsel Adv. M. Armayah, SH., MH mengatakan kerjasama ini sebagai amanat menjalankan dan melaksanakan Putusan MK No. 95/PUU-XIV/2016 dimana Organisasi Advokat dalam pelaksanaan DKPA (Diklat Khusus Profesi Advokat) harus bekerja sama dg Perguruan Tinggi yang FH nya  minimal terakreditasi B.-

“Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang ini terakreditasi A. Untuk DKPA-nya sudah berjalan 4 tahun bekerjasama dengan Universitas ini. MoU kemarin (Rabu 27 Januari 2021) adalah untuk yang kedua kalinya. Alhamdullilah semua berjalan lancar dan harmonis,” kata Adv. M. Armayah, SH., MH.

Dalam kesempatan itu, MoU ditandatangani di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang antara Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.A dan Ketua DPD KAI Sumsel, M. Armayah, SH., MH.

“Tentunya saya sebagai Ketua DPD KAI Sumsel berharap MoU ini dapat berjalan dengan baik sesuai harapan keduabelah pihak,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.