DPD KAI Sulteng, Gelar Ujian Calon Advokat di Luwuk Kabupaten Banggai

0 0

KS News.co.id. DPD KAI Sulteng menggelar pelaksanaan ujian calon Advokat KAI Sulteng, yang kali ini di laksanakan di kota luwuk, Kabupaten Banggai. pelaksanaan UCA KAI di Kabupaten luwuk, dilaksanakan dengan adanya pertimbangan  permohonan dari DPC KAI Kabupaten Banggai ke DPD KAI Sulteng demikian dikatakan ketua KAI Sulteng Riswanto Lasdin SH.MH. kepada kareba sulteng news.co.id dalam realesnya.

Lanjut dalam tulisanya dikatakan Riswanto Lasdin, pelaksanaan UCA sendiri, tetap menjadi wewenang DPD KAI Sulteng, hanya saja secara tehnis di bantu oleh DPC KAI Kabupaten  Banggai karena kegiatan ujian di laksanakan di kota luwuk.

Pelaksanaan kegiatan UCA ini jumlah peserta sebanyak 31 orang, hanya saja setelah panitia daerah melakukan verifikasi berkas, dari ke 7 orang peserta tidak memenuhi persyaratan administrasi, sehingga UCA di ikuti 24 orang. Pendaftaran UCA di sampaikanya telah laksanakan selama 1 bulan sebelum plaksanaan UCA dimana ke 24 Pesertanya berasal dari beberapa daerah yakni kabupaten Banggai, kabupaten. Banggai kepulauan, kabupaten. Banggai laut bahkan  juga hingga dari ternate.

Pelaksanakan ujian calon advokat yang terhelat di gelar pelaksanaanya di hotel rosalina, kota luwuk, pada hari sabtu tanggal 6 april 2019, dengan menghadirkan  pengawas dari DPD KAI Sulteng yakni advokat Hendrik lumabiang, SH. MH dan Advokat Akhrul Udaya, SH. nantihnya setelah UCA selesai di gelar, hasilnya juga akan segera di periksa dan di umumkan oleh DPP KAI terhadap peserta yang di nyatakan LULUS. Terkait pengumuman LULUS tidaknya Peserta telah menjadi kewenangan penuh DPP KAI.

Dalam tulisanya Selaku ketua DPD KAI Sulteng, Riswanto Lasdin, SH.MH.CLA. juga tak lupa mengucapkan banyak  terima kasih kepada semua pihak khususnya Ketua DPC KAI kab banggai, Bapak. Advokat erik alimun, SH dan panitia daerah luwuk, sehingga kegiatan UCA kemudian dapat terselenggara sesuai jadwal yang telah di tetapkan oleh DPP KAI. kegiatan UCA yang di selenggarakan merupakan perwujudan organisasi advokat dalam menjalankan UU no.18 tahun  2003 tentang advokat, juga dalam rangka meningkatkan kwalitas pelayanan jasa konsultasi dan bantuan hukum kepada msyarakat.

“Saya berharap semoga UCA kali ini dapat melahirkan advokat-advokat yang memiliki kredibilitas dan moral yang tinggi dalam menghadapi tantangan penegakan hukum yang akan datang”,tutup advokat yang namanya di Sulteng tengah naik daun itu.

Sumber : karebasultengnews.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.