DPD KAI Aceh Gelar Diklat Khusus Profesi Advokat

0 0

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia – Aceh selenggarakan Pendidikan dan Latihan Khusus Profesi Advokat diruang khusus Universitas Muhammadiyah Aceh selama 6 hari yang diikuti 23 orang peserta.

Diklat Khusus Profesi Advokat yang di Gelar DPD KAI Aceh merupakan salah satu syarat bagi calon Advokat untuk dapat dilantik dan disumpah oleh Pengadilan Tinggi, profesi Advokat merupakan pekerja penegak hukum yang memberi kontribusi sangat besar terhadap implimentasi hukum dalam kehidupan masyarakat luas, Kongres Advokat Indonesia (KAI) adalah salah satu organisasi Advokat yang berkualifait di Indonesia yang memiliki jaringan lintas Internasional dibidang Advokasi Hukum.

“Alhamdulillah kami telah mengikuti Diklat Khusus Profesi Advokat ini secara sungguh-sungguh selama enam hari, mulai senin 26 agustus 2019 sampai dengan terakhir hari ini sabtu 31 agustus 2019, materi yang disampaikan sangat berkualitas sebagai bekal, bagi kami sebagai calon Advokat” keterangan salah seorang peserta Diklat Puji Prasetyo, SH kepada wartawan di sela-sela acara Pelatihan (31/8/2019).

Puji Prasetyo menambahkan bahwa akan dilakukan Pengambilan sumpah Advokat oleh Pengadilan Tinggi Aceh bagi peserta digelombang ini pada oktober 2019 untuk memenuhi syarat formil untuk berpraktek sebagai Advokat.

Pantauan Wartawan ditempat acara Diklat, para peserta terlihat antusias mengikuti materi Pendidikan yang disampaikan oleh Pemateri berlatarbelakang Akademik dan Praktisi yang piawai dibidangnya, semoga melahirkan para Advokat milenial yang berkualitas.

Sumber : Harian Nusantara

Leave A Reply

Your email address will not be published.