Peringati Hari Pahlawan, DPP KAI Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Indra Sahnun Lubis

0 2

JAKARTA, DPP KAI – Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia (DPP KAI) memperingati Hari Pahlawan dengan melakukan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam pendiri dan pemimpin KAI Indra Sahnun Lubis, di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2020). Prosesi ini diikuti oleh para pimpinan dan fungsionaris DPP KAI, berikut dengan beberapa kolega dan anggota KAI.

Dalam sambutannya, setelah memimpin mengheningkan cipta, Presiden KAI Siti Jamaliah Lubis atau akrab disapa Mia Lubis, mengenang Indra Sahnun Lubis sebagai pejuang dan pahlawan advokat yang rela memberikan diri dan hidupnya untuk perkembangan dan kemajuan dunia advokat di Indonesia. Dengan terharu, Mia Lubis mengatakan bahwa peran Indra, yang merupakan kakak kandungnya, sangat besar terhadap dirinya dan teman-teman KAI.

“Saya mengucapkan terima kasih yang mana pada hari ini adalah hari meninggalnya bang Indra, dan sudah 3 tahun kita ditinggalnya. Tapi kita merasakan bahwa beliau masih ada bersama-sama dengan kita. Saya sering bermimpi mengenai Bang Indra, seperti memberi pesan dan kekuatan agar saya kuat memimpin KAI ini. Mari kita berdoa agar abang kita ini, diterima disisiNya dan diampuni segala dosanya,” kata Mia.

Lebih lanjut Mia menyemangati dan mengajak seluruh pimpinan dan fungsionaris DPP KAI untuk terus bersatu, bersemangat dan meneruskan perjuangan Indra Sahnun Lubis. “Saya tahu pengorbanan dan totalitas abang Indra kepada KAI. Semoga kedepannya kita tetap bersatu dan tetap berjuang meneruskan perjuangan abang Indra. Walau kita belum maksimal, kita pasti bisa mencapai titik maksimal dan terus bersatu.” Tutupnya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal DPP KAI, Apolos Djara Bonga dalam sambutannya mengenang dan merasakan pengorbanan dan bakti Indra Sahnun Lubis yang patut dicontoh dan diteruskan. “Kami saat ini hadir, untuk mengenang betapa indahnya saat Bang Indra bersama-sama dengan kami. Pesan, nasehat dan kenangan indah yang telah kami rasakan menjadi semangat hidup kami sebagai advokat. Sekali lagi Bang Indra, kenangan bersama Bang Indra yang telah mendahului kami, akan kami ingat selamat hayat masih dikandung badan. Kami tidak akan melupakan Bang Indra, meskipun bang Indra ada di dunia yang berbeda saat ini.

Advokat Indra Sahnun Lubis adalah seorang pembela hukum dan keadilan berpengalaman di Indonesia. Lahir di Medan, 16 Oktober 1951 silam, Indra menorehkan sejumlah prestasi  selama menjadi advokat. Di antaranya, ia pernah ditunjuk sebagai pimpinan delegasi Advokat Indonesia pada pertemuan dengan Global Justice in Rome, di Roma, Italia tahun 2007 dan Global Justice in New York, di Amerika Serikat.

Di tahun 2008, bersama sahabat-sahabatnya dirinya mendirikan dan memimpin organisasi pengacara di Indonesia bernama Kongres Advokat Indonesia atau disingkat KAI. Disaat Indonesia memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017, Indra Sahnun Lubis berpulang di usia 66 tahun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.