Terapkan Protokol Covid-19 Ketat, KAI Lantik Puluhan Advokat

0 88

JAKARTA: Sebanyak 61 advokat baru angkatan XVII resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia (DPP-KAI) di Hotel Aston, Kuningan Jakarta, Jumat 10 Juli 2020.

Selain Presiden KAI Siti Jamaliah Lubis, SH juga hadir Sekjen KAI Apolos Djara Bonga, SH, Vice Presiden Bidang Yudisial Dr. H. Herman Kadir, SH.,MHum, Ketua Bidang Kebijakan Publik Dr.Trubus Rahardiansyah, SH.,MH, Ketua Bidang Antar Lembaga Penegakan Hukum Dr.Surya Wiranto, SH.,MH

Pelantikan advokat baru ini digelar selama tiga jam dengan mengikuti aturan protokol kesehatan. Semua calon advokat KAI (Menkumham:Nomor AHU-0001077/AH-01-08. Tahun 2019) dan undangan wajib menggunakan masker tes suhu badan hingga pemakaian face shield.

Selain itu, saat prosesi penyumpahan, para advokat baru berbaris dengan jarak yang sudah diatur sesuai protap pencegahan covid-19.

Dalam sambutannya, Presiden KAI, Siti Jamaliah Lubis mengucapkan selamat kepada advokat KAI yang baru dilantik. Selain itu, advokat KAI diminta menjadi garda terdepan dalam menegakkan hukum di masyarakat.

“Profesi dan kode etik KAI harus dijaga di mana pun saat bertugas. Advokat KAI harus hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan keadilan. KAI harus terus jaya di tengah badai wabah Covid,” pesan Siti dihadapan para advokat baru KAI, yang disambut tepuk tangan.

Sementara Ketua Bidang Kebijakan Publik Dr.Trubus Rahardiansyah, SH.,MH, dalam pidatonya menyampaikan tentang peluang Advokat di era New Normal. Dilanjutkan sambutan Dr.Surya Wiranto yang menyampaikan tentang ideologi Pancasila. @

Leave A Reply

Your email address will not be published.