DPD Kongres Advokat Indonesia Sulteng, Gelar Diklat Khusus Profesi Advokat Tahun 2019

0 1

KarebaSulteng News.co.id – Luwuk. Pelaksanaan Diklat Khusus Profesi Advokat (DKPA) dilaksanakan di luwuk kabupaten Banggai, yang dibuka secara resmi oleh ketua DPD KAI Sulawesi Tengah, Advokat Riswanto Lasdin, SH. MH. CLA.  Kegiatan DKPA dilaksanakan selama seminggu dimulai pada hari senin 5 Agustus 2019.

Kegiatan DKPA merupakan kegiatan pendidikan advokat bagi calon advokat yang telah dinyatakan lulus dalam ujian calon advokat yang dilaksanakan di kota Luwuk dan Palu.  DKPA bekerja sama dengan Universitas Tompotika Luwuk.  Peserta DKPA berjumlah 18 orang calon advokat yang berasal dari daerah Banggai Laut, Banggai Kepulauan, Banggai dan kota Palu.

Dalam acara pembukaan DKPA, menurut Ketua Panitia DKPA, Adv. Budi Arta Pradana Nongdji, SH. MH., DKPA dilaksanakan dengan menggunakan pemateri dari unsur praktisi hukum yang berpengalaman dan unsur dosen fakultas hukum Untika.  Kemudian diharapkan seluruh peserta dapat mematuhi seluruh tatib DKPA.  Sementara menurut Ketua DPD KAI Sulteng, Riswanto Lasdin, SH. MH. CLA, bahwa DKPA dilaksanakan sifatnya wajib oleh karena perintah UU Advokat no. 18 tahun 2003 tentang Advokat.

Serta putusan Mahkmah Konstitusi yang mewajibkan bekerja sama dengan pihak universitas.  Selaku Ketua DPD saya mengucapkan terima kasih kepada Dekan Fakultas Hukum Untika, Ketua DPC KAI Kab. Banggai, serta panitia, sehingga kegiatan DKPA dapat dimulai seperti yang direncanakan dan semoga seluruh peserta DKPA dapat menyerap seluruh materi sehingga ketika diangkat sebagai advokat dapat langsung mempraktekannya dalam penanganan perkara.

Sumber : KabarSultengNews.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.