DPD KAI Sulsel Kembali Melaksanakan Ujian Calon Advokat (UCA)

0 2

Makassar, BN Online — Dewan Pimpinan Daerah  Sulawesi Selatan Kongres Advokat Indonesia persi Indra Sanun Lubis lagi – lagi melaksanakan kegiatan UCA (ujian calon advokat), yang telah membuka pendaftaran di bulan februari lalu.

Kegiatan UCA dilaksanakan di kampus Universitas PEPABRI jalan Cendrawasih  Makassar, dengan jumlah peserta diperkirakan 13 orang, acara di mulai pukul 10.00 wita, dan  dibuka langsung oleh Plt Ketua DPD KAI Sul-Sel Syamsuddin Nur, SH,MH  didampingi ketua Panitia UCA Dedi kurniawan Damanik, SE,.SH, dan turut juga hadir Dewan kehormatan DPD KAI SUlSel Hamdy, SH,.MH serta pengurus- pengurus Yusnani SH, Muh Rusli SH, Jamal SH, Piter Tanalepy SH.

Dari pantau media, Pelaksanaan ujian ini berjalan dengan tenang dan para peserta nampak antusias mengerjakan soal-soal ujian, ketika tepat pukul 12.00 Wita para peserta bergegas mengumpul hasil ujian dan panitia memberi informasi ,”isoma dahulu dan  kita lanjutkan pukul 13.30 Wita dengan agenda ujian Pilihan berganda berjumlah 100 soal”,yang terdengar dari pengeras suara. Sabtu, (07/04/2019),Kemaren.

Ketua panitia UCA Dedi Kurniawan Damanik,SE,. SH, saat di temui wartawan di sela-sela acara manyatakan “Saya berharap kegiatan ini berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan, setelah UCA gelombang kedua ditahun 2019 angkatan XVI ini kami akan melangkah ke kegiatan DKPA (Diklat Khusus Pendidikan Advokat), yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang, dengan jumlah peserta sekitar kurang lebih 24 orang,” terang Dedi di Kampus Universitas Pepabri Makassar, Jalan Cendrawasi, beberapa waktu yang lalu.

Dedi  mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus Universitas PEPABRI yang turut serta andil meminjamkan fasilitas kampus di kegiatan, “bangga  tak terhingga dan sangat terhormat apa yang disuguhkan oleh Universitas Pepabri ini managemennya begitu bagus,” imbuh Dedi yang pernah mengawali karirnya di Kota Makassar sebagai jurnalis diharian media  cetak.

Di tempat yang sama Plt. KAI Sul-Sel Syamsuddin SH,MH berharap semua peserta yang jumlahnya 13 orang itu lulus semuanya ” Saya berharap para peserta ujian hari ini dapat mengerjakan soal ujiannya dengan baik dan lulus semuanya  sehingga apa yang dilakukan sebelum UCA yaitu Try Out sangat membuahkan hasil dan dibuktikan disini di UCA”, Tegas Syam sapaan akrabnya.

Lanjut Syam  melangkah keprogram berikutnya adalah ke kegiatan DKPA, pelantikan serta penyumpahan bagi yang benar benar memenuhi kereteria yang diamanatkan UU Advokat, menurut Syam Profesi Advokat profesi terhormat dengan gelar officium nobile, “upaya kami ini melakukan perekrutan advokat- advokat baru sesuai UU advokat dan prosedur karena, profesi advokat adalah profesi terhormat tentu dilakukan secara profesional pula, “ tandas Syam, yang lagi mengejar gelar doktornya di Universitas terkemuka di Kota Makassar. (Sy@h)

Sumber : BidikNasional Online

Leave A Reply

Your email address will not be published.