Wujudkan Peradilan Bersih Bersama DPD KAI Sulut

0 1

Koordinator Kantor Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Sulawesi Utara Mercy H. Umboh.SH.,MH Bersama Asisten Bidang Pemantauan & Advokasi Welli Mataliwutan.SH., MH ikut memberikan materi dengan topik” Mendorong Peradilan Bersih” dalam Diklat Khusus Profesi Advokat (DKPA) Kongres Advokat Indonesia (KAI) yang diselenggarakan oleh DPD KAI Sulawesi Utara di Kantor Sekretariat Sulut, Selasa (23/03).

Ketua DPD KAI Sulut Jhon Hezky Sada, SH mengatakan kegiatan DKPA diikuti oleh 45 peserta calon Advokat dan dilaksanakan secara ofline dan online serta memperhatikan protocol kesehatan. “Ada empat puluh lima peserta yang ikut dalam diklat khusus profesi advokat, dengan tetap melaksanakan protokol covid-19,” ujar Sada.

Dalam materinya Mercy umboh menjelaskan tugas & wewenang Komisi Yudisial dalam rangka menjaga keluhuran martabat dan prilaku hakim baik di dalam maupun diluar pengadilan. “Penghubung Komisi Yudisial Sulawesi Utara merupakan unit kerja pelaksana tugas Komisi Yudisial di daerah untuk melakukan pemantauan persidangan dan pengawasan hakim serta menerima laporan dugaan pelangaran Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim”.

Lebih lanjut Welly Mataliwutan dalam penyampainya, mengatakan hubungan kemitraan yang telah terbangun sejak 2014 hingga sekarang antara Penghubung KY Sulut dan DPD KAI Sulut dalam mewujudkan peradilan bersih, beretika dan profesional terus berlanjut. “Peserta DKPA merupakan calon penegak hukum, kedepan dalam melaksanakan tugas profesional sebagai Advokat tetap terjaga nilai-nilai “officium nobile’ guna menjaga dan menjunjung tinggi hukum, etika dan moral serta turut aktif dalam menjaga marwah hakim /peradilan di Sulawesi Utara” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.