DPP KAI Gelar Ujian Calon Advokat di Jawa Timur

0 43

JAKARTA, DPP KAI – Membuka Tahun 2021, Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia (DPP KAI) melalui DPD KAI Jawa Timur menggelar Ujian Calon Advokat (UCA) XVIII, di Hotel Santika Premiere Gubeng, Jl. Raya Gubeng No.54 SurabayaJumat (15/1/2021) dengan tetap menerapkan dan mengikuti protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sekitar 21 peserta UCA mengikuti dengan antusias pelaksanaan ujian yang memakai tagline “Jujur adalah Awal dari Kesuksesan”, yang dilakukan sebagai salah satu syarat untuk menjadi seorang advokat yang profesional dan proporsional dibawah naungan Kongres Advokat Indonesia (KAI).

Setelah lulus nantinya, para peserta ini akan mengikuti Diklat Khusus Profesi Advokat (DKPA), Pelantikan dan Sumpah di Pengadilan Tinggi Surabaya Jawa Timur.

Dalam keterangannya, Ketua DPD KAI Jawa Timur, Abdul Malik, S.H., M.H., meminta kepada 38 DPC KAI Jawa Timur, mengadakan kerjasama pada universitas di daerahnya masing – masing, “dan juga bisa mengadakan ujian bersama universitas, di kampusnya bila peserta yang mendaftar lebih dari 20 orang lebih,” ujarnya. Abdul Malik juga menambahkan kepada seluruh anggota untuk tetap mengedepankan mengikuti protokol kesehatan dan selelu mementingkan menjaga kesehatan, untuk terhindar dari Covid-19.

Leave A Reply

Your email address will not be published.