Riswanto Lasdin Kembali Pimpin KAI Sulteng

0 14

PALU, Metrosulawesi.id – Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI), Siti Jamalia Lubis SH, resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KAI Sulawesi Tengah, masa bhakti 2020-2025, Sabtu (19/9/2020). Pelantikan kepengurusan KAI Sulteng ini berlangsung secara virtual.

Siti Jamalia Lubis melantik langsung dari Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kongres Advokat Indonesia (KAI), yang beralamat di Rasuna Office Park, Jalan, HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Sementara pengurus DPD KAI Sulteng yang dilantik berada di salah satu hotel di Kota Palu.

Pengurus DPD KAI Sulteng priode 2020-2025 ini, masih diamanatkan kepada Riswanto Lasdin SH MH, yang terpilih kembali sebagai ketua. Di kepengurusan periode ini, Riswanto Lasdin dibantu Agus Darwis, SH MH sebagai Wakil Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), dan Ahcrul Hudaya SH sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi serta Iswadi SH sebagai Sekretaris DPD KAI Sulteng.

Selain memberi ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, dalam sambutan secara virtual, Presiden KAI, Siti Jamalia Lubis, juga menyampaikan pesan, saran, dan harapannya. Diantaranya, terhadap ketua DPD KAI Sulteng yang terpilih yakni Riswanto Lasdin, diharapkan bisa selalu menjadi pemimpin yang amanah, sekaligus pemimpin yang mempunyai integritas.

“Kalau ada konplen dari anggota harus diterima dengan baik dan itu menjadi nomor satu. Supaya DPD KAI Sulteng tetap solit, dan jangan ada kesalahan dianggap biasa. Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, kesempurnaan itu hanyalah milik Allah SWT,” ujarnya.

Siti Jamalia Lubis juga mengharapkan, ketua terpilih, agar dalam menjalankan atau memimpin organisasi DPD KAI Sulteng harus dilandasi dengan ketulusan, tanpa harus membeda-bedakan, karena, di KAI tidak ada perbedaan antara satu dengan lainnya. Sehingga karena itu, Presiden KAI tersebut juga menyarankan agar terhadap mereka yang telah dimasukan namanya dalam kepengurusan, namun tetap tidak mau agar sedianya tetap dirangkul.

“Tanya mereka kenapa. Mereka ini orang-orang yang berjuang dulunya di KAI. Rangkul mereka, mereka saudara kita, satu organisasi dengan kita. Dan saya mengharapkan DPD KAI seluruh Indonesia, jangan sampai ada perpecahan, dimanapun, itu” tegasnya.

Sebagai Presiden KAI, Siti Jamalia Lubis juga mengakui dirinya siap untuk menerima saran dan masukan termasuk pertanyaan-pertanyaan dari ketua dan pengurus DPD KAI Sulteng, guna mewujudkan KAI yang lebih solit.

“Beri pertanyaan kepada saya, beri masukan kepada saya, saya siap. Saya tidak bisa hanya mengharapkan kepengurusan di sini (di DPD KAI Sulteng) yang hanya berbuat, tetapi saya juga harus berbuat untuk DPD KAI Sulteng. Jadi beri masukan dan jangan segan segan, kalau tidak bisa telepon, pakai surat,” tutur Siti Jamalia Lubis.

Usai melantik, Presiden KAI tersebut, sekaligus dimandatkan untuk membuka rapat kerja pertama pengurus DPD KAI Sulteng priode 2020-2025. Mengenai rapat kerja itu, Diapun berharap, agar bisa menghasilkan program-program organisasi yang lebih baik, untuk kemajuan organisasi DPD KAI Sulteng.

Sementara itu, Riswanto Lasdin, dalam sambutan singkatnya, hanya menegaskan bahwa sebagai ketua DPD KAI Sulteng untuk masa bakti lima tahun kedepan, dirinya siap untuk menjalankan semua masukan, saran dan pesan sebagaimana yang disampaikan atau diamanahkan oleh Presiden KAI. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.