16 Advokat Sulteng Dilantik, Vice Presiden DPP KAI: Jaga Martabat Profesi

0 58

SULTENG. Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kongres Advokat Indonesia (KAI), John Jesky Sada, melantik 16 advokat di wilayah hukum Pengadilan Tinggi (PT) Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa 11 Desember 2018.

Dalam pelantikan itu, Wasekjen DPP KAI, John Jesky Sada, berpesan kepada para advokat yang baru dilantik agar terus belajar menguasai ilmu hukum demi kepentingan pembelaan perkara serta tetap memperhatikan kode etik advokat.

Senada, Vice Presiden DPP KAI, Rahmat Santoso SH, MH mengucapkan selamat kepada para advokat wilayah Sulteng yang baru diambil sumpah dan dilantik.

Selain itu, Rahmat juga berpesan agar para advokat baru agar selalu menjaga martabat profesi dan organisasi. Apalagi, saat ini banyak pengacara-pengacara yang justru terlilit masalah hukum saat melakukan tugasnya.

“Jangan pernah berhenti belajar. Kode etik advokat juga harus diperhatikan, jangan sampai melakukan pelanggaran kode etik. Bekerja secara profesional dan mengabdi kepada masyarakat,” pesan Rahmat Santoso yang juga menjabat Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini.

Sementara Ketua DPD KAI Sulteng, Riswanto Lasdin yang juga hadir bersama Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Hukum, DPD KAI Sulteng, Achrul Udaya mengingatkan kepada para advokat agar berani memperjuangkan keadilan dan kebenaran bagi masyarakat.

Sebenarnya, kata Riswanto, ada 17 advokat yang dilantik, tetapi satu di antaranya tidak hadir di pelantikan. “Dengan pelantikan ini, maka advokat KAI di Sulteng sudah bertambah lagi demi pemenuhan kebutuhan jasa konsultasi dan bantuan hukum masyarakat,” imbuhnya. (aka)

Sumber : BeritaLangit.net

Leave A Reply

Your email address will not be published.