Antusias Anggota KAI dan IPHI Ikuti Bimtek Pilpres dan Pileg 2019

0 76

BOGOR. Sebanyak 50 orang anggota Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) dan 50 anggota Kongres Advokat Indonesia (KAI) mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, dan DPRD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 Angkatan I di Cisarua Bogor, Jawa Barat, 21- 24 Januari 2019.

Selain 100 orang peserta dari anggota IPHI dan KAI dari seluruh Indonesia, Bimtek Pilpres dan Pileg Tahun 2019 ini juga diikuti masing-masing satu orang utusan dari DPP IPHI dan KAI sebagai panitia. Sebelumnya, utusan DPP IPHI dan KAI ini sudah mendapatkan pembekalan dari Mahkamah Konstitusi sebagai penyelenggara Bimtek.

Sebelum berangat menuju lokasi, rombongan peserta Bimtek mendapatkan pengarahan dari Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI), Siti Jamaliah Lubis, SH sekaligus menjabat Sekretaris Jendral Ikatan Panasihat Hukum Indonesia (Sekjen IPHI)

Dalam arahannya, Sekjen IPHI menegaskan kepada seluruh perseta Bimtek baik dari IPHI maupun KAI agar menjaga nama baik kedua organisasi. “Jaga nama baik IPHI dan KAI, ikuti seluruh kegiatan dengan sungguh-sungguh, ” pesannya sebelum memberangkatan peserta dari Jakarta menuju Bogor.

Sementara Ketua Umum DPP IPHI H. Rahmat Santoso, SH, MH meski berhalangan hadir dan diwakilkan kepada Ketua Dewan Kehormatan IPHI, H. Abdul Malik SH, MH, tetal menyampaikan pesan agar semua peserta mengikuti pelaksanaan Bimtek dengan baik.

“Mohon maaf tidak bisa hadir. Yang pasti organisasi kita dipercaya untuk mengikuti kegiatan Bimtek ini. Manfaatkan sebaik-baiknya dengan mengikuti semua materi yang diberikan. Selesai kegiatan dan kembali ke daerah nanti, apa yang sudah didapatkan dari Bimtek bisa ditularkan kepada rekan-rekan lainya, ” pesan Rahmat Santoso.

Rombongan peserta Bimtek sendiri tampak bersemangat. Terbukti, meski harus melakukan perjalanan darat sekitar tiga jam, mereka tetap antusias ketika sampai di lokasi, Pusdik Pancasila Cisarua Bogor, Pukul 14.30 WIB.

Setelah registrasi di Graha 4 Konstitusi, panitia pelaksana acara mengarahkan seluruh peserta menuju Gedung Graha 3 untuk mengikuti penjelasan teknis, pre-test dan pesiapan pembukaan acara. (tom)

Leave A Reply

Your email address will not be published.